Ads 468x60px

Sabtu, Agustus 15

PRODUKTIFITAS MENENTUKAN KESUKSESAN ANDA

Bisnis internet itu dunia yang penuh dengan produktivitas. Uang hanya akan datang pada situs-situs yang berkualitas dan—satu hal yang tidak kalah penting—seberapa cepat anda bisa menghasilkan produk-produk tersebut.

Kita harus benar-benar memanfaatkan waktu untuk terus berproduksi. Karena, bisnis online itu ibarat mesin pabrik. Sekali berhenti berproduksi, berhenti pula usahanya. Apalagi, jika kita berada di tengah-tengah persaingan ketat.

Tapi, bagaimana caranya untuk terus produktif?

1. Buat Variasi Produk 
Buat produk-produk baru yang bervariasi. Produk baru akan memicu dan memacu otak anda untuk terus kreatif. Berupaya membuat produk-produk yang dibutuhkan orang banyak.

Tapi pasti anda juga pernah dihinggapi rasa jenuh. Kalau itu yang terjadi saat anda fokus menggarap suatu produk, segera tinggalkan produk tersebut. Kerjakan saja produk lainnya. Maksudnya, agar anda tetap produktif dan selalu fresh! Tidak terjebak dalam rasa bosan.

Misalnya begini, saat ini saya sedang jenuh menulis content salah satu situs. Nah, saya tidak akan paksa diri saya untuk terus menulis. Tapi, saya alihkan dulu perhatian saya pada produk lain. Seperti membuat video blog.

Jadi, saya punya dua keuntungan. Pertama, rasa jenuh menulis tadi hilang. Kedua, saya sudah menyelesaikan video blog saya.

Oya, dengan mempunyai beberapa produk situs web, sama artinya anda punya banyak karya. Nah, ini penting untuk portofolio anda. Nama anda akan semakin populer di dunia bisnis internet.

Anda tertarik melakukan hal yang sama?

2. Bekerjasama dengan Orang yang Satu Visi
Saat mengerjakan sebuah produk, anda bisa bekerjasama dengan orang lain. Ini penting karena anda bisa belajar dari orang lain. Sambil bekerja sama, anda dan tim anda bisa saling berbagi pengetahuan. Anda juga bisa saling tukar pengalaman. Dijamin! Ilmu anda akan bertambah.

Apalagi, jika rekan-rekan satu tim anda sama-sama pebisnis internet. Pasti sangat menyenangkan. Anda akan semakin produktif karena terpacu oleh rekan-rekan anda.

3. Berbagi tugas untuk menghemat waktu dan energi
Ada masanya anda harus menyerahkan pengerjaan produk anda pada orang lain. Tapi, anda harus ingat! Pekerjaan orang itu mungkin hasilnya tidak sebaik jika anda kerjakan sendiri. Karena itu anda tetap harus mengontrolnya agar sesuai standar mutu yang diinginkan.

Tapi, pada intinya anda harus mempercayai orang lain. Sehingga anda punya waktu luang untuk melakukan hal lain. Misal, merancang produk baru atau mengembangkan bisnis internet lainnya.

Nah, walau anda punya beberapa produk, anda tidak akan repot mengurusnya. Ide-ide anda akan terus mengalir… dan kreativitas anda juga tidak akan berhenti…

Salam produktif…

0 komentar:

Poskan Komentar