Ads 468x60px

Sabtu, Agustus 15

APA MAKNA POSISI TIDUR KITA..?

                                                           

Asslamu'alaikum teman-temanku... yang ganteng"dan keren". :D kali ini saya memposting Apakah Makna Posisi Tidur Kita? :s Bener apa gak sih posisi tidur dapat menggambarkan kepribadian kita? terserah percaya atau tidak, itu sih terserah kalian aja :d ;) Tidur dulu ahh......... :s :s :s :s LangSung aja ya :D :s tidur dulu ja ya :r gimana :O



          Miring Ke Samping


Jika tidur kita posisi ke samping seperti gambar kucing disamping, berarti anda adalah orang yang tenang, dan sensitif tapi tidak akan terlalu banyak memberi reaksi terhadap hal" yang anda temui. Sehingga dalam keadaan tertekan anda cenderung bisa mengendalikan diri. anda senang melakukan sesuatu secara rutin, sesuai kebiasaan dan akan memberikan usaha terbaik dalam melakukan segala sesuatu.


           Telungkup

Orang yang biasa tidur secara telungkup cenderung serius dan keras kepala. Anda biasa tidur dengan posisi telungkup cenderung serius dan keras kepala. Anda memiliki kemaun yang kuat, sehingga ingin melakukan yang sesuai dengan kehendak anda akan tetap semangat dan fokus dalam melakukan segala sesuatunya.




                          Telentang


Orang yang senang tidur dengan posisi telentang adalah oarang yang memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi yang bersifat optimis. Masalah yang ditemui sehari-hari tidak akan mudah menjatuhkan semangat :z. Cenderung beruntung dan ceria tapi kurang cocok bila berprofesi sebagai perencana atau konseptor. terkadang terlalu santai.

                                                         Tubuh Lurus Tegang 

Mereka yang tidur dengan posisi seperti ini dalah orang-orang yang tertekan(sering memperoleh tekanan, atau sering menemukan tantangan yang membuatnya tertekan, karena merasa kurang mampu menghadapinya) :d tekanan tersebut akan tetap dirasakan, dan terasa semakin menyiksa kecuali jika tejadi sesuatu yang dapat diri dan kemampuan dalam mengatasi tantangan dan hambatan.


                         Melingkar Seperti Bayi

mudah percaya, sosial dan alami, menjadi Sifat orang-orang yang tidur dengan posisi seperti ini selalu memandang dunia dari sisi positif. Dan selalu berusaha memperlakukan orang lain dengan baik. Hal itu terkadang membuatnya kesulitan atau bahkan tidak mampu melihat atau memikirkan mengenai sesuatu yang buruk karena yang di inginkannya hanyalah rasa aman, kedekatan dan kebahagiaan.


hmmmmm........ kawan" yang seperti bagaiman-kah posisi tidur kalian.??? Itu tentunya berdasarkan pengalaman dan penelitian. Tentu gak semuanya benar. ngomong" tentang posisi tidur, dalam islam sendiri telah dikemukakan cara tidur yang benar, yaitu ala RASUL. kayak gimanan ya??? let's chek it out..........


Hendaklah tidur dalam kedaan sudah berwudhu, sebagaimana hadits : "Apabila engkau hendak mendatangi pembaringan (tidur), maka hendaklah berwudhu terlebih dahulu. Sebagaimana wudhumu untuk melakukan sholat"
(HR. Al-Bukhari No. 247 dan muslim No. 2710).

Hendaklah mendahulukan posisi tidur di atas sisi sebelah kanan (rusuk kanan sebagai tumpuan) dan berbantal dengan tangan kanan, tidak mengapa apabila setelah berubah posisinya diatas sisi kiri (rusuk kiri sebagai tumpuan). Hal ini berdasalkan sabda Rosululloh: "Berbaring lah di atas rusuk sebelah kanan mu". (HR. Al-bukhari No.247 dan Muslim No. 2710).

Posisi tidur :s terbaik menurut riset ilmiah adalah dengan bertumpu pada sisi kanan tubuh (mengahadap ke kanan). Posisi tidur seperti ini lebih menyehatkan dari pada tiga posisi telentang, tengkurap, dan tidur dengan bertumpu pada sisi kiri tubuh. Tidur berbaring dengan posisi terlentang kurang sehat, sebab menekan atau menyesakkan tulang punggung, bahkan kadang kala bisa menyababkan kita ingin ke toilet/ WC. Tidur tengkurap atau telungkup tidak baik untuk pernafasan. Tidur tengkurap atau menelungkup tidak baik untuk pernafasan. Tidur dengan bertumpu pada sisi kiri badan (menghadap ke kiri) dapat menghimpit posisi jantung sehingga sirkulasi darah ke otak berkurang. Dengan berkurangnya pasokan darah ke otak, tidur pada posisi kiri dapat pula mengakibatkan kita sering mengalami mimpi" tidak baik (nightmares), serta berjalan dalam keadaan tidur (somnabulisme). Karena itu disarankan untuk tidur dengan posisi bertumpu pada sisi kanan tubuh.

Tidak dibenarkan telunglup dengan posisi perut sebagai tumpuanya baik ketika tidur malam atau pun tidur siang. "Sesungguhnya (posisi tidur tengkurap)itu adalah posisi tidur yang dimurkai Allah Azza Wa Jalla."

Positngan ini di ambil dari sebuah buku GEMA SISIWA sebuah buku untuk semua sisiwa atau siswi.
terserah mau nilai bagaimana anda tentang postingan ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar