Ads 468x60px

Sabtu, Januari 3





LOS ANGELES -Tahun 2008 baru saja berlalu, diiringi maraknya situs media sosial yang makin menjamur. Situs apakah yang paling banyak dikunjungi selama tahun lalu itu?

Sebuah studi yang dilakukan oleh ComScore merilis dua puluh daftar situs media sosial yang paling banyak dikunjungi selama 2008. Menurut ComScore, jejaring sosial dan layanan yang menawarkan blog masih menguasai pasar.

Pada posisi teratas, blogger.com berhasil memuncakinya. Dengan jumlah pengunjung yang mencapai 222 juta selama kurun Januari sampai November, menempatkan layanan besutan Google ini menjadi yang teratas.

Jumlah unique visitor dari seluruh dunia ini merupakan lonjakan yang signifikan, ini naik sebanyak 44 persen dari tahun lalu. Demikian yang dilaporkan TechCruch, Jumat (2/1/2009).

Pada posisi kedua, berhasil dicuri oleh Facebook, situs jejaring sosial yang sedang naik daun, dengan jumlah pengakses yang menyentuh 220 juta. Ini merupakan lompatan drastis dari tahun lalu sebesar 116 persen. Bisa dikatakan, Facebook disebut pendatang baru yang paling sukses.

Menguntit di posisi ketiga dan keempat, diduduki oleh MySpace dan Wordpress yang puas dengan pengunjung 126 juta dan 114 juta. Windows Live Space justru harus menelan pil pahit di tahun 2008, setelah anjlok 22 persen dengan raihan pengunjung sebesar 87 juta.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

GI MANA YAH KAMU SEKARANG DI MANA?

Posting Komentar