Ads 468x60px

Minggu, Januari 25

PENGGUNA INTERNET DI DUNIA MENCAPAI 1 MILYARD


WASHINGTON - Berapa jumlah pengguna internet di seluruh dunia? Hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Dari sekira 6,75 miliar populasi penduduk dunia hingga tahun 2009, sebuah firma penelitian, comScore melaporkan pengguna internet telah melebihi satu miliar orang.

"Jumlah pengguna internet yang melebihi satu miliar orang merupakan hal penting dalam sejarah internet," ujar CEO comScore Magid Abraham seperti dilansir AFP, Minggu (25/1/2009). Kepastian jumlah satu miliar itu, diperoleh comScore pada Desember 2008.

Abraham mengatakan, jumlah satu miliar pengguna internet ini, merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat persatuan seluruh komunitas dunia, karena dunia akan semakin dekat. Dalam waktu dekat, jumlah tersebut akan cepat meningkat menjadi dua, dan bahkan tiga milyar orang.

ComScore juga menyatakan jika pengguna internet terbesar adalah orang-orang berusia 15 tahun ke atas. Dominasi penggunaan internet oleh orang-orang berusia 15 tahun ke atas kebanyakan dilakukan di komputer pribadi atau komputer perusahaan.

Sedangkan mengenai wilayah, comScore mengungkapkan jika kawasan Asia-Pasifik mendominasi sekira 41 persen dari jumlah pengguna internet secara keseluruhan itu. sedangkan Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Latin berada di urutan berikutnya dengan 28,18, dan 7 persen.

Berdasarkan negara, China merupakan negaura dengan jumlah pengguna internet terbesar, di mana 180 juta warganya adalah pengguna internet. Amerika Serikat hanya berada di urutan kedua dengan 163 juta pengguna, disusul Jepang dengan 60 juta pengguna.

0 komentar:

Poskan Komentar