Ads 468x60px

Rabu, Maret 18

PENANTIANKU

Krisis Global masih terus barlanjut..?apakah ini berarti Aku juga masih akn menganggur terus...?Dah hampir 6 bulan Saya mengangggur,dan selama ini pula saya menanti pengharapan yaitu dapat pekerjaan.Sudah banyak Surat Lamaran pekerjaan yang aku kirim dan tidak seikit pula yang di panggil tapi nasib berkata lain.Aku masih belum dapat pekerjaan.Kali ini aku mencoba mencari keberuntungan dengan mencari pekerjaan di kota kelahiranku di Kebumen.Sudah hampr 4 lamaran ak kirim .tapi belum ada yang di panggil.pernah sekali aku mencoba melamar ke salah satu swalayan di kebumen,tapi waktu itu masih ada kendala berkaitan dengan dokumentnya.yaitu di KTP juga SKCK.Aku yang waktu itu masih warga Bekas terpaksa harus buat KTP kebumen.Padahal lowongan dah mulai masuk mingggu akhir.Terpaksa aku gak jadi mendaftar di swalayan itu.Trus aku mencoba memasukan lamaran ke sebuah showroom galery kerajinan tangan d pasar Selangtapi dah hampir 1 bulan belum ada pangglan juga.Pada awalnya Aku optimis bissa bekerja di sana,tapi setelah sekian lama menungggu aku psimis untuk bisa kerja di sana.Selang beberapa hari Aku iseng jalan-jalan ke Depanaker Kebumen,ternyata ada sebuah rumah maka yang baru buka membutuhkan karyawan,Akupun langsung meluncur ke tempat pendaftaran walaupun sudah terlambat 1 hari,Aku tetep mendaftar yah...walaupun dengan sdikit mmerayu petugas yang berjaga.Akhirnya lamarnku pun di terima...Sedikiti cerca harapan muncul...di benakku,tapi sampai saat ini belum ada kabar berita kapan panggilan itu tiba.Sempat Aku ada pangggilan Tes kerja di perusahaan bonafit di Cikarang tempat aku dulu bekerja.pas kebetulan aku juga mu ke Cikarang yang wakrtu itu mau bantuin tmenku pndah kontrakan,Akupun tak melewatkan peluang itu untuk mengikuti tes kerja itu.Sampai di Cikarang tanggal 6 fbruari eh...malah temenku dapat musibah dia kecelakaan.untung gak apa apa sih...Esok harinya aku berangkat tes di Pt itu,tapi apa..?baru di tahap pertama aja yaitu di tes matematika aku gagal.bukan aku gak bisa ngerjain tap mungkin soal tesnya yang terlalu gampang..he....he...he....3 hari di Cikarang akupun memutuskan untuk pulang ke kebumen.Tidak cukup sampai disitu usahaku dalam mencari pekerjaan...Aku masih terus mencoba melamar ke berbagai tempat..seperti di showroom penjualan parfum di Kebumen,info lowongan ini aku dapat dari salah satu stasion radio di kebumen.Paginya aku langsung mendaftar ke sana..yah....lumayan awal yang baik.Lamaranku di terima.Aku juga harus menunggu panggilan lagi pastinya.sepulang dari showroom parfum itu aku bingung mau kemana...hari masih pagi membuat aku kepikiran untuk pergi ke warnet di dekat jalan Ampera Kebumen.Tak terduga di kaca ada pengumuman lowonga pekerjaan kalo di warnet itu lag membutuhkan operator pria sebagai penjaga warnet.Cerca harapan pun muncul lagi..pura -pura ngenet 1 jam akupun langsung bertanya ke petugas yang berjaga siang itu,tapi jawaban kurang engenakan hati.Malamnya akupun datang lagi ke warnet itu menanyakan tenteng lowongan itu....lagi-lagi sama,jawaban yang di berikan kurang berkenen di hatiku,bahkan membuat saya putus asa ntuk melamar di warnet itu.yah.....mungkn belum saatnya saya bisa kerja lagi...mungkn dulu aku kurang bersyukur kepada Alloh atas nikmatnya.tapi apa meskikayak gini terus aku menjadi Pangacara......?memanga sih prioritas utamaku saat ini pengen sekolah lagi.makanya sambil menungggu pandftaran di buka aku mau nyari kerja di kebumen.Eh....syukur-syukur bisa Kerja sambil Kuliah.amien....makanya buat semua yang baca tulisan ini bantuin aku dong lewat doa moga aku bisa dapat kerja secepatnya..amien....

2 komentar:

budiawanhutasoit mengatakan...

emang sekarang ini susah untuk mendapatkan pekerjaan..
hmmm..kenapa ngga usaha sendiri mas..saya liat anda orangnya ngga gampang menyerah..
misal buka usaha cuci motor (saya yakin jumlah motor di Kebumen cukup banyak), atau menjadi mitra dari usaha spt tela-tela, dll..
saya baca di Kontan, ada Delisoes yang dari Bandung (jualan kue soes)..3 bulan udah balik modal.
Gimana?

black_lotus mengatakan...

coba lihat blog ini mas:

http://milyaderpemalas.blogspot.com/

trims

Posting Komentar